WORLD CLEAN UP DAY 2021

Hari Bersih-bersih Sedunia adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah sampah.
Aksi ini merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let’s Do It World.

Puncak Pelaksanaan World Clean up Day 2021 Kota Banjarbaru tanggal 24 september 2021 yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarbaru dengan acara Bersih-bersih se Kelurahan Kemuning oleh Warga dengan dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarbaru Sirajoni AP. MM. Camat Banjarbaru Selatan dan Lurah Se Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarbaru mengajak masyarakat agar dapat memilah sampah, yang mana sampah anorganik disetorkan pada Bank Sampah Terdekat dan sampah organik dikelola untuk menjadi pupuk.
Tidak hanya memberikan arahan, Wali Kota Banjarbaru juga ikut andil dalam melakukan aksi menimbang sampah Anorganik.

Salah satu tokoh masyarakat juga menuturkan bahwa aksi pilah sampah dari rumah & lingkungan sekitar ini harus dilakukan mulai dari sekarang agar dapat memupuk rasa peduli terhadap pengelolaan sampah oleh masyarakat agar kota Banjarbaru bisa menjadi kota yang bersih, sehat dan kota Banjarbaru juara.

Artikel yang Direkomendasikan