Peresmian Stasiun Pemantauan Kualitas Udara Ambien (SPKUA) Otomatis, Gerakan Diet Kantong Plastik, dan Penyerahan secara simbolis hibah kendaraan Roda 3

Peresmian Stasiun Pemantauan Kualitas Udara Ambien (SPKUA) Otomatis, Gerakan Diet Kantong Plastik, dan Penyerahan secara simbolis hibah kendaraan roda 3 oleh Wali Kota Banjarbaru, di Halaman Pasar Bauntung Kota Banjarbaru, Jum’at (26/08/2022).

3 (tiga) rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, merupakan wujud nyata, dan langkah pasti dari Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

Hibah kendaraan angkutan roda 3 (tiga) untuk angkutan sampah sebanyak 63 unit adalah tindak lanjut kegiatan serap aspirasi masyarakat bapak/ ibu Anggota DPRD Kota Banjarbaru yang sejalan dengan program Pemerintah Kota Banjarbaru, digunakan oleh masyarakat di wilayah rt/rw se-kota banjarbaru.

Gerakan diet kantong plastik juga dilakukan sebagai usaha dari pemerintah dan kontribusi masyarakat Kota Banjarbaru untuk menekan konsumsi kantong plastik dan Menunjang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Namun Pada Saat Ini Kegiatan Sedekah Belanja Guna Ulang (Goody Bag/Bakul Purun) Masih Terbatas Pada Karyawan Dinas Lingkungan Hidup saja.

Pemerintah Kota banjarbaru Menerima Bantuan Dari Kementerian Lhk Berupa Stasiun Pemantauan Kualitas Ambien (Spkua) Otomatis Yang Berfungsi Untuk Mengukur Kualitas Udara, Kelembapan Udara, Kecepatan Angin Serta Memantau Curah Hujan, Pemantauan ini dapat di Akses oleh Masyarakat Melalui Website https://ispu.menlhk.go.id/…/web/site/stasiun/banjar_baru Atau Aplikasi Ispu Net Klhk di playstore.

Artikel yang Direkomendasikan